CROSSCOL

ISI CROSSCOL

Tuesday, February 26, 2019

MENANGANI MASALAH RAYAP DI RUMAH SECARA ALAMI



Rayap merupakan salah satu masalah yang kerap dijumpai pada rumah-rumah atau furnitur berbahan kayu. yang otomatis membuat material rumah dan perabot berbahan kayu jadi tidak tahan lama.


Ada banyak cara membasmi rayap, namun sebaiknya tidak langsung mengandalkan obat-obatan kimia sebagai cara membasmi rayap karena risiko kesehatan yang ditimbulkannya. Sebaliknya, cara membasmi rayap secara alami dipandang lebih aman.


  • VENTILASI RUMAH YANG CUKUP
Rayap cenderung menyukai tempat yang lembap dan minim sinar matahari. Jika memiliki rumah dan banyak perabot berbahan kayu, maka cara membasmi rayap yang pertama adalah membangun ventilasi yang memadai sehingga sinar matahari dapat masuk ke tiap sudut rumah. Dengan begitu, furnitur berbahan kayu pun tidak akan mudah dimakan rayap.

Jika beberapa perabot berbahan kayu terlanjur diserang rayap, maka cara membasmi rayap selanjutnya adalah menjemur perabotan tersebut pada area terbuka. Hal ini memudahkan sinar matahari langsung untuk membunuh rayap.

  • GUNAKAN PENDINGIN UDARA
Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, rayap menyukai tempat yang lembap. Karena itulah, memaparkannya pada suhu ekstrim jadi salah satu cara membasmi rayap paling efektif.

Selain dipanaskan di bawah sinar matahari, mendinginkan ruangan juga merupakan cara membasmi rayap yang ampuh lho. Kamu bisa menyetel pendingin udara pada temperatur paling rendah.

Perpindahan suhu secara tiba-tiba menjadi dingin akan membunuh rayap dengan mudah. Jika perlu, pindahkan sementara furnitur yang terserang rayap pada ruangan yang memiliki pendingin udara.

  • MEMASANG JEBAKAN DENGAN KARDUS
Ada satu cara membasmi rayap tanpa perlu mengeluarkan perabotan agar dijemur atau didinginkan, yaitu dengan memasang perangkap. Cara membasmi rayap berikut adalah dengan membasahi kardus. Tidak perlu sangat basah, cukup buat kardus jadi lembap.

Sebelum melakukan cara membasmi rayap ini, kamu harus tahu terlebih dahulu di mana sarang rayap. Tempatkan kardus itu di sana hingga bau yang menyerupai kayu menguar dari kardus dan memancing rayap mendekatinya.

Ketika rayap sibuk memakan selulosa kardus, pindahkan kardus ke tempat yang luas dan aman untuk membakar kardus beserta rayapnya.

  • MEMBERSIHKAN HALAMAN DARI GENANGAN AIR
Di mana ada genangan air, di situlah rayap akan berkembang biak. Cara membasmi rayap dari paling luar rumah adalah dengan mencegah adanya genangan air, baik di halaman rumah ataupun selokan.

Cara membasmi rayap ini perlu dilakukan terutama ketika musim penghujan. Daripada memiliki banyak genangan air, ada baiknya halaman rumahmu memiliki penampung air hujan seperti kolam agar mudah dibersihkan. Bersihkan pula selokan secara rutin, selain sebagai cara membasmi rayap, juga dapat membasmi nyamuk.

  • AIR SABUN
Cara membasmi rayap yang satu ini mudah sekali dilakukan dengan bahan-bahan yang ada di rumah kamu sendiri. Kamu cukup menyediakan botol spray kosong, sabun cair dan air.

Caranya campurkan empat sendok makan sabun cair dan segelas air, kocok hingga menyatu. Setelah itu, masukkan larutan sabun tersebut ke dalam botol spray. Semprotkan larutan sabun tersebut pada area yang diserang rayap.

Cara membasmi rayap seperti ini bertujuan untuk mengganggu sistem pernapasan rayap, sehingga rayap akan mati dengan sendirinya. Lakukan cara membasmi rayap yang satu ini beberapa kali dalam sehari hingga rayap terbunuh sepenuhnya.

  • LARUTAN GARAM
Cara membasmi rayap lainnya adalah membuat larutan garam. Pada prinsipnya, cara membasmi rayap yang satu ini sama dengan membuat larutan sabun.

Pertama, larutkan semangkuk garam dengan setengah liter air. Tujuannya memang untuk membuat larutan garam berkonsentrasi tinggi.

Setelah itu, masukkan larutan garam ke dalam botol spray. Seprotkan larutan garam tersebut pada rayap sehingga rayap akan mati lemas.

  • LARUTAN KAPUR SIRIH
Ketimbang dua larutan sebelumnya, membuat larutan kapur sirih sebenarnya merupakan cara membasmi rayap paling ampuh. Larutan kapur sirih memang terkenal tidak hanya sebagai cara membasmi rayap sejak dahulu, tetapi juga ampuh membunuh serangga lainnya.

Membasmi rayap dengan larutan kapur sirih ini juga bisa mematikan larva rayap, sehingga cara membasmi rayap satu ini berdampak menyeluruh. Hal yang perlu kamu lakukan adalah mencampurkan kapur sirih dengan air dan semprotkan pada sarang rayap.

Semprotkan pula pada tempat lain supaya rayap tidak berpindah. Biasanya hanya memerlukan sekali penyemprotan.




"SEMOGA BERMANFAAT"
^_^


Sumber : https://www.dekoruma.com/artikel/61466/cara-membasmi-rayap-alami

2 comments:

  1. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
    Promo Fans**poker saat ini :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
    Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

    ReplyDelete
  2. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 8 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    -bandar 66 (new game )
    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik..!!
    PROMO MENARIK
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
    Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
    menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) |
    Whatshapp : +855969190856

    ReplyDelete